Tips Menaikan Rating Bintang Driver Grabbike Atau GrabCar

Menaikan Rating Bintang Driver Grabbike Atau GrabCar-Tak bisa dipungkiri lagi bahwasannya hingga saat ini rating memang kerap kali dijadikan sebagai tolak ukur kecakapan serta layanan yang diberikan driver layanan transportasi online. Nah, di bawah ini akan kami informasikan kepada Anda tentang tips menaikan rating bintang driver grabbike atau grabcar yang mudah.

Tips menaikan rating bintang ini sebetulnya diutarakan oleh 2 orang driver pengalaman Uber yang bernama Wailan Polak dan Suloso. Menurut mereka, bahwa berkendara sembari memberikan layanan terbaik bagi penumpan menjadikan kerja kerasnya patut diapresiasi setinggi – tingginya.


Tips Menaikan Rating Bintang Driver Grabbike Atau GrabCar

  • Menerapkan 3S, yakni senyum, salam, dan sapa
Pada dasarnya keramahan pengemudi nanti akan memberikan pengalaman terbaik bagi penumpangnya. Untuk itu selalu berikan 3S, yakni senyum, salam, dan sapa ke penumpang ketika naik atau turun kendaraan. Misalnya saja keramahan yang bisa Anda berikan kepada penumpang, yakni memberikan masker dan penutup kepala, selalu siap dengan kembalian untuk urusan transaksi tunai, tujuannya adalah untuk menghindari penumpan menunggu yang terlalu lama, memberikan sapaan kepada penumpang dengan menyebut nama, misalnya saja “Selamat pagi pak Toni” agar penumpang merasa lebih dekat dengan Anda, dan lainnya.
  • Gunakan grabchat untuk hubungi penumpang
Baik penumpang atau pengemudi pasti saja akan lebih terbantu jika ada kepastian, contohnya saja dimana proses penjemputan, kesediaan menunggu, hindari pembatalan, kepastian tujuan, dan lain sebagainya. Grabchat ini nanti akan semakin mempermudah komunikasi dengan tidak perlu berpindah dari layanan aplikasi Grab itu sendiri dan juga bebas pulsa pastinya.
  • Selalu berkendara dengan aman dan nyaman
Keamanan dan kenyamanan dalam berkendara memang memiliki peranan yang cukup penting sekali disaat pengemudi mengantar penumpang. Sebagai driver Anda sangat disarankan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, dan menyesuaikan kecepatan dengan kemampuan diri dan motor Anda. Jangan lupa juga untuk selalu cek kondisi motor dan servis secara rutin agar performanya selalu baik. 
Baca juga : Kenapa Akun Grab Dibekukan Dan Cara Membukanya Kembali
  • Kebersihan dan kerapihan dalam berpakaian
Kebersihan dan kerapihan dalam berpakaian merupakan salah satu faktor terpenting dalam memberikan kesan pertama yang baik bagi penumpang. Kesan serta pengalaman dalam berkendara yang baik bagi penumpan nanti akan berkelanjutan dengan kesetiaan gunakan Grab kembali. Silakan pastikan helm untuk penumpang selalu dalam keadaan bersih dan wangi, selain itu sediakan pula masker serta hair cap untuk penumpang. Jangan lupa untuk menggunakan celana panjang juga sepatu saat berkendara.
  • Mendapatkan lokasi yang tepat
Penting sekali bagi Anda untuk selalu memastikan lokasi menjemput atau pun mengantar penumpang yang tepat. Anda bisa bertanya secara langsung kepada penumpang lewat grabchat atau pun lewat cara lainnya. Anda juga bisa gunakan aplikasi GPS yang ada di smartphone. GPS ini nanti akan sangat berguna sekali untuk menunjukkan rute jalan yang bisa berikan jalan utama serta jalan alternatif untuk hindari macet.
  • Membaca catatan atau notes dari penumpang
Tips terakhir untuk menaikan rating bintang driver grabbike atau grabcar adalah membaca catatan atau notes dari penumpang. Penumpang sering sekali menuliskan catatan khusus ketika melakukan pesanan, seperti dimana penjemputan, menghindari pembatalan, kesediaan menunggu, kepastian tujuan, dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah, pastikan Anda baca catatan penumpang, sebab ini nanti akan sangat membantu efisiensi penjemputan atau mengetahui kebutuhan penumpang.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagian tentang tips menaikan rating bintang driver grabbike atau grabcar. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Menaikan Rating Bintang Driver Grabbike Atau GrabCar"

Post a Comment