Cara Melacak HP Menggunakan GPS

Tahukah kamu kalau saat ini kamu bisa melacak no hp dengan GPS? Ya, teknologi yang terus berkembang ternyata membuat kita tidak perlu kesulitan lagi saat tiba-tiba hp kita hilang dan entah kemana. Mulai dari menggunakan layanan SMS hingga menggunakan layanan GPS, kamu sudah bisa mencoba untuk mencari tahu dimana lokasi HP itu berada.

Pada kesempatan kali ini, kita akan lebih fokus pada pelacakan HP dengan menggunakan GPS. Disini, kita bisa menggunakan Google Maps sebagai wadah untuk melakukan pelacakan tersebut. Untuk lebih lanjutnya mengenai persyaratan dan langkah-langkahnya, simak informasinya berikut ini.


Persiapan Sebelum Memulai Melacak HP


Sebelum melacak HP dengan menggunakan GPS, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan persiapkan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan dalam cara mencari hp lewat GPS ini.

1. Ada akun Gmail yang aktif di HP yang akan dicari

Pertama, kamu harus memastikan bahwa akun Gmail atau email kamu sudah pernah aktif di HP yang akan kamu cari tersebut. Jika HP kamu tidak masuk ke email, akan sulit untuk melacak keberadaannya ketika hilang.

Jika kebetulan hp kamu tersebut tidak masuk ke Gmail, kamu bisa mencoba alternatif cara mencari hp dengan GPS yaitu dengan memanfaatkan nomor HP atau kartu SIM yang sedang dipakai. Tapi, cara ini mungkin tidak seefektif ketika menggunakan akun Gmail.

2. HP yang akan dilacak dalam keadaan aktif atau hidup

Kedua, pastikan bahwa HP yang akan dicari tersebut dalam keadaan aktif. Jika Hp tersebut mati, maka besar kemungkinan jika kamu tidak bisa menerapkan cara melacak hp hilang melalui GPS ini.

Itulah beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan sebelum mencoba untuk melacak HP dengan memanfaatkan GPS. Sekarang, kita bisa lanjut ke pembahasan berikutnya.

Langkah-langkah Melacak HP Menggunakan GPS

Nah, sekarang mari kita simak langkah-langkah untuk lacak GPS no hp berikut ini.

1. Masuk ke Android device manager

Pertama, kunjungi google.com/android/devicemanager untuk masuk ke layanan FInd My Device di Google. Disini, kamu akan diarahkan ke pengaturan pengelolaan perangkat Android melalui akun Gmail yang kamu punya. Selanjutnya, kamu akan diminta memverifikasi bahwa yang meminta aksi tersebut adalah benar kamu.

2. Verifikasi akun Gmail

Kedua, verifikasi akun Gmail kamu dengan memasukan email serta password yang kamu punya. Perlu diingat untuk cara melacak hp hilang lewat GPS ini, kamu harus menggunakan email yang digunakan di ponsel Android kamu yang hilang atau akan dilacak tersebut.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang Hanya Panggilan Darurat di HP Android

3. Identifikasi Lokasi

Setelah login, lokasi hp kamu pun akan ditampilkan di maps. Selain mengetahui lokasi keberadaan hp kamu dencan cara melacak posisi nomor hp lewat GPS di atas, kamu juga bisa mencoba untuk menderingkan hp kamu tersebut. Pilih “Play Sound” untuk membunyikan hp kamu meski ia dalam mode silent atau diam.

4. Gunakan Fitur Kunci dan Hapus

Selain adanya fitur Play Sound atau putar suara, kamu juga memiliki pilihan lain seperti kunci dan hapus. Dengan mengaktifkan fitur kunci, maka jika hp tersebut ditemukan orang lain, mereka tidak akan bisa membukanya karena terkunci. Sedangkan mengaktifkan fitur hapus akan membuatmu menghapus data penting yang kamu simpan di hp yang hilang tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai cara melacak nomor hp dengan GPS. Semoga kamu dapat segera menemukan hp kamu yang hilang tersebut dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga berhasil!

0 Response to "Cara Melacak HP Menggunakan GPS"

Post a Comment