Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati Ke 4444 Dan Online

Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati Ke 4444 - Mulai hari ini selasa 31 oktober 2017, setiap pengguna kartu seluler diwajibkan mendaftarkan ulang sesuai dengan nomor KK dan KTP. Hal ini merujuk pada peraturan menkominfo nomor 12 tahun 2016. Peraturan ini dilandasai oleh maraknya berbagai penipuan berkedok SMS. Dengan adanya data yang valid pada setiap kartu seluler yang digunakan, tentu penipuan penipuan tersebut bisa di minimalisir. Atau setidaknya bisa dilacak siapa dalang dibaliknya.
Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati Ke 4444

Selama ini memang kita bisa bebas membeli kartu dan mendaftarkanya dengan data asal. Bahkan ada beberapa kartu perdana yang dijual dalam keadaan sudah aktif. Akan tetapi mulai sekarang hal tersebut tidak bisa dilakukan lagi. Sebab jika mendaftarkan kartu tidak sesuai KTP atau nomor KK, kartu akan diblokir. Untuk mendaftarkan kartu seluler, sebenarnya cukup mudah. Pelanggan cukup mengirim SMS ke nomor 4444. Hanya saja beberapa operator memiliki perbedaan pada format SMS.

Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati ke 4444

Bagi pengguna telkomsel baik itu simpati, As ataupun Loop format SMS untuk registrasi ke 4444 sama. Sebelumnya siapkan dulu nomor pada KTP dan KK. Pastikan nomor KTP juga sesuai dengna nomor yang tertera pada KK. Untuk formatnya silahkan ketikan saja ULANG NIK#NomorKK. Contoh: ULANG 12049405944904390#02920939443 lalu kirim ke 4444.
Baca juga: Cara Registrasi Ulang Smartfren

Cukup mudah sebenarnya cara registrasi ulang kartu simpati ke 4444 ini. Hanya saja beberapa pelanggan mengeluhkan registrasi gagal meskipun formatnya sudah benar. Jadi setelah mendaftarkan ulang kemudian mendapatkan balasan "maaf, data yang anda masukan salah". Ada dua penyebab gagal registrasi kartu simpai ke 4444. Pertama ada kesalahan saat mengetikan nomor KTP dan KK. Kedua data diri anda belum terdaftar atau belum termuat di database kependudukan dan pencatatan sipil Kemendragi. 

Jika mengalami hal tersebut, tidak perlu panik. Sebab ada trik sukses mendaftarkan ulang kartu simpati. Silahkan lakukan registrasi ulang karu simpati ke 4444 sebanyak 5 kali. Nantinya kamu akan dikonfirmasi apakah data yang dikirimkan sudah benar. 

Cara Registrasi Ulang Kartu simpati via web

Selain melalui sms, daftar ulang kartu simpati juga bisa dilakukan melalui web official telkomsel. Kamu cukup melengkapi formuler yang disediakan saja.Ikuti langkah langkahnya berikut ini.
  • Silahkan buka laman regristasi online telkomsel di sini.
  • Selanjutnya kamu tinggal mengisi data data yang diminta yakni nomor HP, KTP, dan KK
  • Di kolom paling bawah juga disuruh mengisi password. Silahkan klik password terlebih dahulu nantinya password akan dikirm ke nomor yang akan didaftarkan.
  • Isi pasword dan kirim.
Demikian tadi cara registrasi ulang kartu simpati ke 4444 dan via online. Segera daftarkan kartumu sekarang juga. Batas daftar ulang kartu seluler ini sampai 28 februari. Jika lebih dari tanggal tersebut, maka kemungkinan kartu akan diblokir dan tidak bisa digunakan. 

0 Response to "Cara Registrasi Ulang Kartu Simpati Ke 4444 Dan Online"

Post a Comment