Berapa Minimal Top Up Grab Driver?

Bagi Anda pengguna setia layanan driver Grab Driver yang sekarang ini sedang booming, tentunya Anda akan mendapatkan banyak kemudahan bersama Grab. Layanan dan fitur yang diberikan juga sangat melimpah bersama Grab. Namun untuk menikmati semua layanan dan fitur yang diberikan oleh Grab Anda harus mengisi sejumlah saldo yang nantinya berguna untuk kemudahan dan kelancaran transaksi Anda.

Mengenai berapa minimal top up Grab Driver yang diperlukan untuk nantinya berguna dalam memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi Anda, jumlah minimal top upnya berbeda tergantung dimana Anda melakukan pengisian atau melakukan top up Grab Driver tersebut. Informasi selengkapnya dapat Anda simak berikut ini!


Minimal Top Up Grab Driver


Pada Grab Driver kita mengenal dua macam saldo yaitu saldo debet dan saldo kredit. Untuk saldo debet ini merupakan deposit yang wajib dimiliki oleh seorang driver. Hal ini juga berlaku pada Gojek. Hanya saja pada Gojek saldo kredit dan saldo tunai dijadikan satu sementara di Grab Driver dipisah. Untuk saldo kredit, saldo yang harus dimiliki driver adalah sebesar 20 ribu rupiah. Jika saldo Anda dibawah nominal ini sudah pasti handphone tidak akan bisa menerima orderan. Saldo kredit ini akan berkurang setiap mengambil order job yang diberikan. Mengenai pemotongannya adalah akan berkurang sekitar 10% dari nominal argo job yang diambil. Jadi semisal argo jobnya sebesar 15 ribu rupiah maka nanti akan ada pemotongan 10% sebesar 1.500 rupiah. Akan seperti ini seterusnya dengan nominal argo yang diambil.

Lantas jika ada pemotongan yang menyebabkan saldo berkurang, bagaimana sih cara mengisi saldo kredit kemudian? Saldo kredit atau deposit ini bisa Anda top up di Alfamart/ Alfamidi/ Pegadaian / KUDO. Sementara mengenai nominal yang tersedia untuk melakukan top up adalah sebesar 100 ribu rupiah. Akan tetapi pada beberapa outlet ada yang menentukan nominal top up yang berbeda. Semisal di pegadaian, jika Anda tanya berapa minimal top up Grab Driver pegadaian hanya membanderol sebesar 50 ribu rupiah saja. Sementara cara top upnya selain di alfamart dan pegadaian, Anda juga bisa top up melalui ATM bank dengan cara yang mudah.

Baca juga : Cara Top Up Saldo Grabbike Grabcar di Pegadaian

Grab juga turut menyediakan saldo kredit secara Cuma – Cuma. Penambahan ini masuk ke program insentif yang diberikan. Jadi jika Anda rajin narik, kemudian Anda menjaga nilai penerimaan dan juga nilai pembatalan dengan jumlah order tertentu maka Anda akan dapatkan top up sebagai bentuk pembayaran insentif. Sementara mengenai skema insentifnya bisa saja mengalami perubahan sewaktu – waktu juga disesuaikan dengan kebijakan yang berasal dari kantor Grab.

Adapun jika dalam penarikan Anda memang rajin maka secara otomatis top up akan masuk ke saldo kredit tanpa syarat apapun. Top up ini akan secara otomatis di potong dan ditransfer ke rekening CIMB jika nominalnya sudah diatas 200 ribu rupiah. Sementara nominal yang disisakan sebesar 100 ribu rupiah bagi para driver yang tidak memiliki nominal cicilan HP atau atribut. Sementara jika seorang driver masih memiliki cicilan atribut top up maka untuk mereka akan disisakan sebesar 300 ribu rupiah.

Itulah skema kredit dan tunai dari Grab. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang berapa minimal top up grab driver dapat menjadi informasi yang menambah wawasan Anda.

0 Response to "Berapa Minimal Top Up Grab Driver?"

Post a Comment