Cara Mengatasi Sinyal Hilang Hanya Panggilan Darurat di HP Android

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Hanya Panggilan Darurat di HP Android-Ponsel android merupakan perangkat komunikasi yang banyak sekali di pakai di kalangan masyarakat saat ini, beragam macam ponsel android hadir guna untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Teknopsp.com kali ini sengaja akan membahas seputar permasalahan android yang kerap menimpa para penggunanya, dan untuk ulasan ini kami ingin memberikan sebuah solusi mengenai panggilan darurat pada hp android, mungkin diantara kita pernah mengalami sinyal penuh tapi hanya panggilan darurat atau sebaliknya sinyal tersebut memang hilang, permasalahan seperti ini sebenarnya bisa dikarenakan oleh 2 hal saja, pertama dari sisi hp kita dan yang kedua dari pihak operator yang kita pakai misalnya memang sedang gangguan, sehingga kartu yang kita gunakan memunculkan pesan pada layar android kita.

kartu simpati hanya panggilan darurat atau panggilan darurat pada kartu 3 tri adalah masalah yang sering muncul yang memang di akibatkan dari operator tersebut sedang lose connection, untuk masalah ini mungkin kita tidak bisa berbuat apa-apa, akan tetapi setelah anda coba pakai kartu teman dengan operator sama dan sinyal pada hp tersebut normal maka perlu di pertanyakan apa yang salah dengan ponsel anda. Selain kerusakan dari sisi ic pa ternyata kasus hilangnya sinyal pada hp android dan hanya panggilan darurat ini bisa diakibatkan dari segi settingan hp itu sendiri, nah sebelum anda beranjak untuk pergi menservice hp anda tersebut, maka ada baiknya anda cek terlebih dahulu dengan trik yang kami berikan di bawah ini.


Cara Mengatasi Panggilan Darurat Saja Pada HP Samsung, Cross dan Android Lainnya

1. Langkah pertama mengatasi sinyal hilang ini ialah dengan mengecek mode jaringan yang kita gunakan, seperti contoh anda hanya menggunakan jaringan 4G only sehingga ketika anda berada yang bukan area 4G maka anda akan mendapatkan pesan hanya panggilan darurat.

2. Selain cara diatas anda juga perlu mengecek apakah sebelum kejadian seperti ini anda menginstall aplikasi, jika iya, maka anda bisa mencoba mencopot terlebih dahulu aplikasi tersebut.

3. Lakukan pencarian sinyal secara manual apakah terdapat jaringan dari operator yang kita gunakan, nah apabila memang ada sinyal akan tetapi masih terdapat pesan hanya panggilan darurat di hp android anda, maka hampir bisa kita pastikan kerusakan tersebut berasal dari hardware anda dan diantaranya adalah ic pa.

Nah dengan langkah-langlkah diatas kita bisa memutuskan sendiri apakah memang hp android kita harus di service atau tidak, trik ini juga dapat kita gunakan untuk cara mengatasi panggilan darurat xl maupun panggilan darurat indosat im3, mungkin cukup sampai disini untuk pembahasan kita menganai masalah mengatasi sinyal hilang dan hanya panggilan darurat semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal Hilang Hanya Panggilan Darurat di HP Android"

Post a Comment