Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa 24 Jam

Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa - Mesipun tergolong mahal ketimbang operator lain, namun pengguna Telkomsel sangat banyak. Hal ini tak lepas dari jaringanya yang tersebar hingga ke pelosok pelosok dalam negeri. Selain itu Telkomsel adalah salah satu operator yang cukup inovatif dengan memberikan berbagai jenis paket kuota. Mulai dari kuota flash, kuota videomax, kuota MDS, kuota Youthmax dan terakhir kuota chat. Para pengguna bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya bagi yang suka nonton film/drama bisa memilih kuota videomax sedangkan yang suka chatting bisa memilih kuota chat. Hanya saja seringkali kuota tersebut masih banyak dan membuat para pengguna ingin mengubah menjadi kuota biasa 24 jam agar bisa digunakan untuk berinternetan secara bebas.

Kuota chat telkomsel sendiri merupakan paket khusus yang disediakan telkomsel untuk keperluan chatting. Harga paket chat ini lebih murah ketimbang paket internet telkomsel lainya. Isi kuotanya pun lumayan besar yakni 2 Gb, sudah cukup untuk keperluan messaging atau chat. Namun namanya kuota chat tentu hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi chat saja seperti Whatsapp, BBM dan line. Meski kuotanya besar, banyak yang kurang tertarik lantaran keterbatasanya tersebut. Namun bagi yang kenal dunia oprek, justru akan memanfaatkan paket internet telkomsel tersebut dengan cara mengubah kuota chat menjadi kuota biasa.

Secara default memang, kuota chat hanya bisa mengakses aplikasi whatsapp, Line dan BBM saja. Akan tetapi dengan memanfaatkan aplikasi internet gratis semacam shadowsocks atau http injector kita bisa mengubah kuota chat menjadi kuota regular 24 jam. Dengan demikian kita bisa menggunakan kuota chat telkomsel untuk browsing, download, streaming, dan aktivitas lainya. Seperti apa caranya? berikut tutorial selengkapnya

Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa

Sebelum menggunakan kuota chat telkomsel jadi kuota biasa, ini sebaiknya pastikan kuota utama sudah habis dan hanya tinggal kuota chat saja. Hal ini bertujuan menghindari resiko bisa kuota utama akan ikut terpakai. Jika sudah masuk ke google play store lalu cari aplikasi shadowsocks dan install. Jika sudah berhasil, lakukan pengaturan dengan cara berikut.
  1. Pertama tama buka dulu website shadowsocks dari hp kamu (via browser)
  2. Buatlah akun di shadowsocks.
  3. Ambil data data yang ada di shadowsocks
    Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa
    cara mengubah kuota chat jadi kuota biasa telkomsel
  4. Buka aplikasi shadowshocks yang sudah diinstall tadi
  5. Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa
    cara menggunakan kuota chat telkomsel
  6. klik logo plus di pojok kanan atas, kemudian scan QR code atau copy URL dari website tadi.
  7. Selesai
Baca juga: Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang
Demikianlah cara mengubah kuota chat telkomsel menjadi kuota biasa. Sampai saat ini trik ini masih work, tapi tidak menjamin selamanya. Untuk itu pastikan terus staytune di teknopsp.com untuk mendapatkan tips dan trik internet. See you online :)

0 Response to "Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Menjadi Kuota Biasa 24 Jam"

Post a Comment